Faq / BEWIZE Cash
BEWIZE Cash adalah sistem pengelolaan kas yang terintegrasi secara elektronik, yang digunakan oleh perusahaan atau organisasi untuk mengelola transaksi keuangan nasabah, seperti penerimaan dan pembayaran, manajemen rekening bank, pengelolaan arus kas, dan pelaporan keuangan.
Nasabah perusahaan atau Institusi yang membutuhkan solusi pengelolaan keuangan perbankan yang cepat, mudah dan aman dengan menggunakan sarana elektronik.
BEWIZE Cash dapat diakses melalui alamat url: https://bewize.bankbsi.co.id/
Ada beberapa cara untuk melakukan pendaftaran BEWIZE CMS:
1. Melakukan appointment dengan front office Transaction Banking melalui web portal BEWIZE by BSI
2. Menghubungi Transaction Banking Call Centre pada 1500789
3. Melakukan pendaftaran melalui kantor cabang
Adapun berkas pendaftaran yang perlu nasabah siapkan:
1. Mengisi formulir pendaftaran dilengkapi dan ditandatangani oleh pihak berwenang sesuai Anggaran Dasar perusahaan
2. Fotocopy akta pendirian/Akta perubahan Anggaran Dasar terakhir.
3. Fotocopy akta perubahan pengurus terakhir
4. Fotocopy KTP pejabat berwenang
5. Fotocopy NPWP perusahaan
Biaya yang akan dikenakan dalam layanan BEWIZE Cash terbagi menjadi dua, yakni
- Biaya layanan bulanan : Biaya layanan per bulan sebesar Rp 25.000 dan biaya Hard Token/token sebesar Rp 100.000
- Biaya service transaksi:
1. Inhouse/overbook; bebas biaya
2. BI Fast: Rp. 2500,-/ transaksi
3. SKN/LLG; Rp 2.900.-/transaksi
4. RTGS; Rp. 25.000.- transaksi
5. Online; Rp 6.500.- /transaksi
6. International; USD 20/transaksi
Nasabah dapat mengajukan permohonan pendaftaran layanan BEWIZE Cash dan mengisi serta menyerahkan dokumen permohonan kepada petugas bank yang selanjutkan akan diperoses oleh pihak Bank Syariah Indonesia
- Nasabah institusi/ perusahaan harus memiliki rekening giro atau tabungan institusi/perusahaan.
- Minimum saldo rekening giro atau tabungan institusi yang dimiliki perusahaan harus sesuai dan mengacu kepada manual produk Giro dan Manual Produk Tabungan sesuai dengan jenis yang dimiliki nasabah.
- Kelengkapan dokumen yang wajib diserahkan nasabah kepada Branch Office/Area Office, sebagai berikut:
1) Pada saat pendaftaran yang harus dipersiapkan, seperti: Formulir pendaftaran dan Syarat & ketentuan BEWIZE Cash atau Aplikasi Pembukaan Rekening Produk Dana Non Perorangan, Copy Identitas (KTP/paspor), Khusus untuk fitur Multi CIF harus dilengkapi dengan dokumen Asli Surat Kuasa
2) Pada saat perubahaan/update yang harus dipersiapkan, seperti Formulir Perubahan BEWIZE Cash dan jika perubahan data terkait dengan data user maka nasabah harus menyertakan Copy identitas (KTP/paspor) dari user nasabah terkait.
3) Pada saat penutupan yang harus dipersiapkan, seperti: Formulir Penutupan BEWIZE Cash
- Nasabah dapat mengakses pada laman berikut https://bewize.bankbsi.co.id/
Selanjutnya nasabah aktif dapat memasukan Corporate Id, User Id, password, Captcha, dan pilihan bahasa yang tersedia
- Nasabah dapat mengajukan reset password kepada BSI Call 1500789
- Call centre akan menghubungi nasabah untuk melakukan pencocokan data nasabah dan apabila telah sesuai maka akan dilakukan unlock user atau reset password nasabah
- Nasabah akan menerima informasi terkait perubahan password baru melalui SMS dan nasabah harus segera mengganti dan membuat password yang baru.
Password minimum berjumlah 6 character dan maximum 10 character di dalam password setidaknya berisi minimal 1 Huruf/Alphabet, berisi minimal 1 Angka/Numeric dan mengandung 1 special character.
Layanan BEWIZE Cash memberikan berbagai fitur yang dapat digunakan oleh nasabah, seperti;
- Fitur Account Administration & Information: fitur BEWIZE Cash yang dapat digunakan nasabah dalam memantau mutasi dana milik Nasabah yang di dalamnya terdapat rincian fitur lainya, seperti: Balance inquiry, Transaction inquiry, Account statement, User management, Group management, Maker monitoring, dan Advance matrix approval.
- Fitur Account Payable Management: Fitur BEWIZE Cash yang dapat mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi pembayaran kepada rekanan atau pihak ketiga. Adapun rincian fitur yang termasuk di Account Payable Management, seperti; In-house transfer, Domestic transfer, Batch transfer, Scheduler & standing transaction, Payroll, Payroll monitoring, Payment & purchase, Bulk payment, BSI pembayaran pertamina, dan Modul penerimaan negara (MPN).
- Fitur Account Receivable Management: Merupakan fitur BEWIZE Cash yang dapat mempermudah nasabah dalam menerima pembayaran dari rekanan atau pelanggan nasabah. Adapun fitur yang termasuk dalamnya, yakni Virtual account
Fitur Account Liquidity Management: Merupakan fitur BEWIZE Cash yang dapat digunakan untuk pengaturan likuiditas dana kelolaan milik nasabah di bank. Adapun rincian fitur yang termasuk di dalamnya, seperti: Cash pooling, Cash distribution, Zero balance, Sweep account, dan Multi CIF
Anda dapat meminta bantuan petugas BSI dengan menghubungi 1500789 (jangan pernah menyebutkan password anda termasuk ke petugasi).
Nasabah BSI dapat meminta bantuan kepada petugas Bank Syariah Indonesia dengan menghubungi Call Centre BSI 1500789 (jangan pernah menyebutkan password anda termasuk ke petugas).